Handphone & accessories. Powered by Blogger.

rss

Monday, December 13, 2010

Ketergantungan Pada Ponsel

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bagi sebagian orang keberadaan ponsel merupakan kebutuhan utama. Bagi sebagian orang ini ketika ponsel/handphone tidak ada akan sangat tidak nyaman dan dirasakan ada yang kurang. Dengan kehadiran perangkat komunikasi/ponsel ini sangat jelas telah  merubah pola pikir bagi sebagian orang, baik dalam pola gaya bicara, gaya hidup dan memberikan kepercayaan diri yang tinggi.

Lalu adakah dampak Negatif dan Positif dari penggunaan Ponsel terhadap pengguna?
Untuk memandang negatif/positif tentang keberadaan ponsel tergantung bagaimana menyikapinya, jika diperhunakan dengan sebaik-baiknya maka akan berdampak positif, namun jika dipakai hanya sekedar iseng maka akan berdampak negatif, kita ambil yang positif misalnya, dengan adanya ponsel kita mampu berkomunikasi secara mudah dimanapun kita berada, selama masih ada jaringan dari provider penyedia layanan selullar.

Kemudian dengan adanya ponsel juga bisa memberikan nilai tambah terhadap informasi yang bisa cepat diketahui. Dan menjadi sarana untuk belajar. Selain itu kita juga mampu menjangkau ke penjuru dunia, sehingga memungkinkan untuk mencari teman dari berbagai negara lain.

Untuk dampak negatifnya adalah; Ketika ponsel itu dipergunakan oleh anak kecil yang tidak dibimbing orang tua, apalagi dalam ponsel itu ada berbagai fitur yang disukai anak-anak seperti main games berpoto ria sms, sehingga anak akan menjadi malas belajar. Pemborosan, ini jika pemakaian ponsel ini tidak dipergunakan dengan semestinya akan menjadi bengkak pengeluaran sehingga akan menggangu anggaran belanja harian.

Terhadap Kesehatan juga sangat banyak dampaknya, apalagi ketika kita membeli ponsel tidak membaca cara-cara pemakaian ponesel yang baik sehingga meminimalisir dampak buruk dari penggunaan ponsel/handpohn ini, terutama radiasi yang ditimbulkan dari sinyal phonsel ini

0 comments:


Post a Comment

 

Followers